Senin, 30 Mei 2011

dilarang keras untuk tidak membaca !!!!

STOP MEROKOK !!!


Merokok bagi perokok merupakan suatu hal yang tidak bisa dilewatkan ,menurut mereka sangat sulit ditinggalkan atau tidak mengerjakan ritual merokok setelah makan khususnya. Namun dibalik itu semua ada hal yang kurang diperhatikan para perokok saat mereka merokok. Nikmatnya 1% ,99%nya lagi ???PENYAKIT !!!
Tahukah kamu ???1 asap rokok yang dihisap itu sudah menyelimuti seluruh paru-paru kita ,jika 1 rokok ada 56  hisapan. Berarti sebanyak 56x asap yang ada didalam paru-paru. 1 hari 12 batang ,1 bulan 29x12 = 348x56 asap = jadi ada berapa cc asap yang ada didalam paru-paru kita ????coba hitung sendiri. Belum lagi resiko bagi perokok pasif ,bisa menimbulkan 8x kematian lebih cepat. Wooooooow fantastis !! kasihan yaaa L padahal kan perokok pasif.  Apalagi yang perokok aktif ????toeeeengggggg..

Bagi perokok berolahraga adalah hal yang menyebalkan. Mengapa ???karena menurut mereka itu adalah hal yang dapat menyiksa mereka. Bagaimana tidak ???saat berolahraga mereka tidak konsen karena dada sesak menghambat mereka. Itulah yang dikatakan asap rokok menempel dan melekat dalam paru-paru pada tubuh kita. Bukankah tuhan sudah sangat adil dengan memberikan organ sempurna ?tinggal bagaimana cara kita menjaganya ,bukan merusaknya. “Hidup cuman sekali ,satu kali” begitu kata lagu juga jadi harus dijaga dengan baik. Selain itu sampah dari sisa rokok menjadi hal yang patut untuk digaris bawahi ,walaupun tidak terlihat begitu banyak NAMUN jikalau terkontaminasi dengan makanan akan jadi masalah kesehatan semakin runyam. Tuh kan ????lagi-lagi karna 1 batang rokok.
Ayolah dari sejak saat ini ,ciptakan gaya hidup sehat. Ingat yang terpenting itu sehat MAHAL !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar