Rabu, 04 Juni 2014

REVIEW SEBUAH BUKU MOTIVASI

Dari sebuah buku “TERAPI BERPIKIR POSITIF”
Biarkan Mukjizat dalam Diri Anda Melesat
Agar Hidup Lebih Sukses dan Lebih Bahagia
Karangan Dr. Ibrahim Elfiky

            Buku ini saya dapatkan, ketika saya sedang mengikuti kuis pajak dikelas dengan hasil kuis yang memuaskan yaitu satu-satunya kuis yang memiliki hasil yang bagus sehingga dosen yang mengajar memberikan hadiah yaitu sebuah buku motivasi. Menurut beliau, saya harus bisa optimis terhadap diri sendiri, sukses dalam perkuliahan dan mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan apa yang saya inginkan. Saya ucapkan banyak terimakasih kepada dosen yang sudah memberikan buku ini. Sekarang saya ingin membagikan pengalaman dalam membaca buku ini, kepada semua pembaca. Mungkin saja termotivasi dan berubah menjadi lebih baik lalu menularkan kepada temannya, keluarganya, pasangannya dan kepada dirinya sendiri. Dengan begitu, aka nada banyak orang Indonesia yang menjadi optimis dalam menjalankan kehidupannya dalam era globalisasi.
            Buku ini memberikan gambaran bagaimana diri sendiri memiliki pengaruh yang besar dalam memotivasi diri, bagaimana mengingatkan bahwa kita memilik tuhan yang maha segalanya yang selalu siap sedia membantu hambanya yang selalu berusaha. Buku ini juga yang sudah menyadarkan saya, bahwa kita harus berdamai dengan diri sendiri. Dengan siapa lagi kalau bukan diri sendiri kita akan melangkah menuju masa depan.  Kemudian merubah cara pandang, agar selalu bersikap positif dalam menyikapi permasalahan dan kehidupan yang ada pada saat ini.
            Jika semua generasi Indonesia memiliki semangat membara untuk selalu bersikap positif terhadap diri sendiri, dan bahkan orang lain. Bisa dibayangkan, Indonesia akan menjadi negara yang lebih baik dan eksis di negara belahan dunia lainnya. Indonesia memiliki salah satu kebudayaan yang dimata dunia sangat menarik, yaitu memiliki senyum yang ramah. Kebudayaan yang baik haruslah dikembangkan dan tetap dipertahankan. Sudah ramah, penduduknya pun makmur dan merasa aman tinggal di negeri Nusantara.

            Pada saat sedang terpuruk, semua orang akan mengalami ini. Sadar atau tidak, yang dapat memotivasi untuk dapat berubah hanya diri sendiri. Buku ini juga mengingatkan kembali bahwa semua orang memiliki potensi dan kekuatan pikiran masing-masing. Ingat akan hukum pada fisika, ada perubahan apabila ada pergerakan. Menurut saya hukum ini dapat diaplikasikan kedalam kehidupan. Jika setiap orang memiliki tujuan untuk berubah menjadi lebih baik maka haruslah dia bergerak, bergerak dalam artian tetap produktif diwaktu luangnya, jangan hanya memikirkan hasil. Hasil adalah hadiah dari proses yang sudah dijalani, hasil adalah apresiasi dari tuhan yang selalu ada meilihat usaha kita. Rekomendasi dari saya adalah membaca buku ini dengan rasa penasaran dan ikhlas untuk berubah menjadi lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar